Internet marketing 3 (Google Adsense)


Pasang Adsense yuk..

Bagi yang mau coba2 ga ada salahnya untuk memasang Adsense di Blog Anda.Bila Anda mempunyai Blog di Blogger, sebenarnya memang untuk tujuan itulah si Empunya Hosting memberikan ruang hosting cuma-cuma, agar memasang Adsense untuk kepentingan bisnisnya. Khan Blogger sama Google saudara kandung.. he.. he..

Sebenernya apasih Google Adsense?
Google Adsense adalah salah satu Program Pay per Click dari Google, Sebelumnya Google telah membuat Google Adword, artinya bagi para pemilik website yang ingin websitenya nongol di halaman Google pemilik website dapat mewujudkannya dengan melakukan pendaftaran di Google Adword. Adapun metode pembayarannya, biaya advertising tergantung jumlah klik dari iklan yang di pasang oleh Google. Nah karena program ini ada maka terciptalah Google Adsense. Jadi kalo gampangnya si pemilik Website membayar ke Google nah Om Google yang baik hati akan memberikannya ke si pemasang Adsense. Bila kita sering melihat tulisan [ Ads by Google ] nah itulah penampakan asli dari Google Adsense. Ada yang di tempatkan di side bar ada yang di bawah banner kadang-kadang ada yang disembunyiin sehingga mirip sama halaman website.

Bagaimana cara mendaftar Google Adsenseļ¼Ÿ
Anda bisa mendaftar Google Adsense dari tumbnail di side bar website ini. Nah Tips-tips bagi yang baru mau daftar Adsense antara lain

1. Kalau bisa website atau blog yang Anda daftarkan berbahasa Inggris. Saya sempat mendaftar Google Adsense dan karena memakai bahasa Indonesia… Eh ditolak..
Sadis emang.. Trus di coba lagi Alhamdulillah di terima. Kalo belum bisa bahasa Inggris copy paste dulu aja berita yang ada di Yahoo atau artikel-artikel gratis di internet.
2. Tulis data diri Anda dengan sebenar-benarnya dan jangan mempunyai lebih dari satu Account di Google. Sebab jangan sampai Anda di banned oleh Google.

setelah selesai mendaftar tunggulah dengan sabar, Google membutuhkan waktu kira-kira 2 hari untuk memeriksa dan mennerima aplikasi lamaran Anda. Bila diterima selamat. Jika tidak silahkan coba lagi.

Setelah diterima maka Anda dapat menggunakan Program Adsense antara lain Adsense for Content, Adsense for Search, Referrals.

Sekedar info, para pengguna GA kurang menyukai Adsense for Search karena kurang optimal, tapi bila ingin sekedar memasangnya di blog atau website Anda ya ga apa-apa sih.

Nah setelah mendapatkan kode Adsense melalui set up di Google. Pasanglah kode tersebut di template blog atau website Anda. Untuk melakukan ini setidaknya Anda mesti mempelajari kode-kode html terlebih dahulu. Gak sulit kok. Bila Anda pemakai Blogger saya rasa itu bukan hal yang sulit.

Berapa yang bisa Anda peroleh dari Google Adsense

Ini tergantung dari banyaknya jumlah klik yang Anda peroleh, Ada yang masih kecil ada juga yang sudah besar. Namun ada yang harus diketahui untuk pengguna Google Adsense pada tahun-tahun ini, bahwa Google lebih smart sekarang untuk meng-counter marketer yang membuat ribuan situs hanya untuk berpenghasilan dari Adsense.

Tapi Anda tidak usah kuatir bila Anda memang orang yang berniat untuk menghasilkan income dari Adsense Anda bisa menggunakan Authority Site yang di buat oleh AsianBrain. Dengan Authority Site anda dapat menghasilkan pendapatan Adsense seperti seorang anak STM yang mendapat penghasilan $120 dalam sebulan. Untuk melihat laporan keuangannya dapat dilihat di link berikut.

Bila Anda mencoba untuk menggunakan Blog untuk Adsense buatlah Blog Anda semenarik mungkin. Sehingga dengan banyaknya pengunjung banyak pula kemungkinan kita memperoleh klik. Dan terakhir jangan berbuat curang dengan mengklik Adsense Anda sendiri. Robot Search Engine Google lebih canggih dari yang Anda bayangkan. Yang bisa Anda lakukan adalah mengoptimalkan Website Anda, seperti meningkatkan content dan promosi agar semakin banyak traficc yang Anda dapatkan.

Selamat Bekarya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s