marketing strategy


mm

mm2

Horizontal Integration

Dalam bisnis, integrasi horisontal adalah strategi dimana perusahaan menciptakan atau memperoleh unit produksi untuk menghasilkan output yang sama ( baik pelengkap atau kompetitif). Salah satu contoh adalah ketika sebuah perusahaan mengakuisisi pesaing dalam industri yang melakukan tahap produksi yang sama. Contoh lain adalah pengelolaan kelompok produk yang sama, namun berbeda di berbagai titik harga, kompleksitas, dan kualitas. Strategi ini dapat mengurangi persaingan dan meningkatkan pangsa pasar dengan menggunakan skala ekonomi. Sebagai contoh, produsen mobil memperoleh pesaing yang melakukan hal yang persis sama.

Integrasi horizontal adalah berlawanan dengan integrasi vertikal, di mana perusahaan mengintegrasikan beberapa tahapan produksi sejumlah kecil unit produksi.

Vertical Integration

Dalam ekonomi mikro dan manajemen , integrasi vertikal menjelaskan istilah gaya pertumbuhan dan kontrol manajemen . Perusahaan terintegrasi secara vertikal dalam rantai pasokan bersatu melalui pemilik umum. Biasanya setiap anggota rantai pasokan menghasilkan produk atau layanan yang berbeda , dan produk menggabungkan untuk memenuhi kebutuhan bersama . Hal ini kontras dengan integrasi horizontal. Integrasi vertikal juga menggambarkan gaya manajemen yang membawa sebagian besar dari rantai pasokan tidak hanya di bawah kepemilikan umum , tetapi juga menjadi satu perusahaan (seperti pada tahun 1920 ketika the Ford River Rouge Complex mulai membuat banyak baja sendiri daripada membeli dari pemasok ) .

Integrasi vertikal merupakan salah satu metode untuk menghindari masalah terus bertahan . Sebuah monopoli yang dihasilkan melalui integrasi vertikal disebut monopoli vertikal .

Misalnya taipan baja abad kesembilan belas Andrew Carnegie dalam penggunaan integrasi vertikal menyebabkan orang lain untuk menggunakan sistem tersebut untuk meningkatkan pertumbuhan keuangan dan efisiensi dalam bisnis mereka .

Diversifikasi

Diversifikasi adalah strategi perusahaan untuk meningkatkan volume penjualan dari produk baru dan pasar baru. Diversifikasi dapat ekspansi ke segmen baru dari industri yang bisnisnya sudah dalam, atau berinvestasi di bisnis yang menjanjikan di luar lingkup bisnis yang ada.
Diversifikasi merupakan bagian dari empat strategi utama pertumbuhan didefinisikan oleh Igor Ansoff ini Produk / Pasar matriks:

mm3

Ansoff menunjukkan bahwa strategi diversifikasi berdiri terpisah dari tiga strategi lainnya. Strategi lainnya biasanya diikuti dengan, sumber daya yang sam, teknis keuangan yang sama, dan merchandising yang digunakan untuk lini produk asli, sedangkan diversifikasi biasanya mengharuskan perusahaan untuk memperoleh keterampilan baru, teknik baru dan fasilitas baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s