Penetrasi product


Ada empat aspek penting dari sebuah pemasaran yaitu produk (product), harga (price), tempat (place), dan promosi (promotion). Jika ingin tingkat keberhasilan yang besar pada penetrasi produk anda dipasaran, keempat aspek tersebut harus dapat digabungkan menjadi sebuah penawaran tunggal terbaik.

Anda harus melakukan penelitian terhadap kebutuhan orang pada waktu itu dan pastikan bahwa produk andalah yang paling cocok dengan harga terjangkau, ditempat yang tepat dengan menggunakan strategi promosi terbaik, dan keempat aspek tersebut harus seimbang untuk hasil yang terbaik.

Bagaimana anda melakukan penelitian tersebut ? mulailah dari kecil, dengan menanyakan kepada orang-orang tentang produk tertertentu, tanyakan apakah orang-orang tersebut mau membayar dengan nilai tertentu untuk mendapatkan produk tertentu atau menikmati layanan tertentu.

Anda bisa melakukan survei melalui jaring sosial yang ada seperti facebook, twitter atau yang lainnya. Atau anda dapat pergi keluar sana dan bertemu banyak orang dijalanan dimana keakuratan datanya mungkin lebih tinggi karena anda melakukannya sendiri, kemudian bandingkan dengan data dari pesaing anda dipasar, data lengkap akan sangat membantu untuk mendukung penelitian  dan akhirnya menemukan karakteristik pelanggan. Apakah anda siap untuk yang satu ini ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s